Minyak Goreng Curah Langka dan Harga Mahal

Berita Pemerintahan
0 0
Read Time:1 Minute, 0 Second

KENDAL, jatengnet.com: Minyak goreng curah ternyata masih sulit di dapat di pasar tradisional di Kabupaten Kendal. Selain itu harganya di atas harga eceran tertinggi (HET) seperti yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Salah seorang penjual di Pasar Weleri Harjo mengaku, sulit mendapatkan minyak goreng curah. Padahal permintaan minyak curah cukup banyak, karena harganya lebih murah dibanding dengan minyak kemasan.

‘’Kalau kulakan di grosir ada minyak curah ya beli. Paling dapat 20 kilogram, tapi sering kosong, kadang seminggu baru ada,’’ terangnya.

Selain sulit di dapat atau langka, harga minyak curah di atas harga eceran tertinggi. Saat ini harga minyak curah dari grosir sekitar Rp 18.500 sampai Rp 19.000 per kilogram.

‘’Kalau yang cari masih banyak, tetapi barang sulit di dapat. Beda dengan minyak goreng kemasan. Stoknya cukup banyak, namun harganya tinggi mulai Rp 24.000 per liter,’’ tambahnya.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kendal Ferinando Rad Bonay, mengatakan, minyak goreng curah harusnya dijual sesuai HET yaitu Rp 14.000 per liter. Namun jika di lapangan harga di atas HET, pihaknya berencana melakukan operasi pasar.

‘’Kami akan pantau di pasar tradisional, jangan sampai harganya tinggi. Kalau harga tinggi, kami akan meminta untuk pemerintah provinsi menggelar operasi pasar,’’ pungkasnya. (jtn-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *