Moh Toha Plh Bupati Kendal

Berita Pemerintahan

KENDAL – Sekda Moh Toha mendapat amanah menjabat pelaksana harian (Plh) Bupati Kendal. Dia akan memegang kendali pemerintahan hingga dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada Kendal 2020. Pemenang pemilihan bupati dan wakil bupati yaitu pasangan Dico Ganinduto dan Windu Suko Basuki yang diusung lima parpol yakni Golkar, Demokrat, PAN, PKS, dan Perindo.

Serah terima jabatan dari bupati periode 2016-2021 dilaksanakan di Pendapa Tumenggung Bahurekso, Rabu (17/2). Penunjukkan Moh Toha sebagai pelaksana harian Bupati Kendal sesuai Surat Keputusan dari Gubernur Jawa Tengah Nomor 131/0002748 Tahun 2021 tentang Penunjukkan Pelaksana Harian Bupati dan Walikota di Provinsi Jawa Tengah.

Moh Toha mengatakan, dirinya untuk sementara mendapat amanah sebagai pelaksana harian Bupati Kendal. Amanah itu akan dia emban hingga pelantikan pelantikan bupati dan wabup terpilih. ‘’Saya berharap dukungan semua ASN di Kabupaten Kendal. Semua kegiatan supaya bisa berjalan dengan baik, termasuk mempersiapkan pelantikan. Surat dari Mendagri menyebutkan pelantikan melalui daring dan terbatas,’’ ucapnya.

Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur menyampaikan, dinamika dan persoalan yang terjadi di Kabupaten Kendal akan selalu ada dan berkembang. Oleh karena itu diperlukan kesiapan dan kompakkan dalam menghadapinya. ‘’Kondisi pandemi Covid-19 harus disikapi penuh dengan perhatian dan ketelitian, sehingga semua persoalan yang muncul tetap bisa teratasi dengan baik,’’ tutur dia. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *