Pantai Indah Kemangi Akan Dilengkapi Dengan Pusat Oleh-oleh

Berita Pemerintahan Wisata

Kendal,Jatengnet.Com: Pantai Indah Kemangi (PIK) yang terletak di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, merupakan salah satu objek wisata bahari yang ada di Kabupaten Kendal.

Wisata ini menawarkan berbagai ragam ada permainan anak, banana boot, atau lainnya. “Ke depan objek wisata ini akan dilengkapi dengan pusat oleh-oleh” kata Dasuki Kepala Desa Jungsemi ditemui di kantornya Jumat (24/12).

Dikatakan, pusat oleh-oleh itu kini sedang di kerjakan pembangunannya. Ada delapan buah toko yang nantinya akan dijadikan sebagai pusat oleh-oleh. Dengan adanya pusat oleh oleh akan lebih mengangkat PIK sekaligus bisa menampung produk UMKM warga. “Pembangunannya sudah mencapai 80 persen dan sebentar lagi akan selesai,” ujarnya.

Menurut Dasuki, yang membangun tempat tersebut adalah warga pemilik lahan. Selanjutnya akan disewakan kepada warga yang lain. Pihak desa hanya memberi arahan warga ikut serta dalam pengembangan PIK. Selanjutnya menurut dia, tidak jauh dari pusat oleh-oleh akan dibangun kamar mandi dan toilet. “Yang membangun juga warga pemilik lahan” kata dia.

Ditanya tentang libur Nataru PIK tetap buka seperti biasa dan akan diterapkan protokol kesehatan ketat. “Saya sudah instruksikan kepada pengelola untuk menerapkan protokol kesehatan ketat pada liburan Natal dan Tahun Baru,” ujarnya. (Teguh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *