Pasangan Dibas yang Pertama Daftar ke KPU Kendal

Berita Politik

KENDAL – Pasangan Dico M Ganinduto – Windu Suko Basuki (Dibas) menjadi yang pertama mendaftar sebagai bakal pasangan calon ke KPU Kendal, Jumat (4/9). Pasangan itu diusung lima partai yakni Golkar, Demokrat, PAN, PKS, dan Perindo.
Dico-Basuki didampingi pimpinan partai politik pengusung dan relawan, berjalan kaki dari poskonya di Perumahan Langenharjo ke Kantor KPU Kendal yang berjarak kurang lebih satu kilometer. Kedua pasangan itu juga di dampingi istrinya masing-masing.
Dico mengatakan, bersyukur bisa mendaftar sebagai pasangan cabup-cawabup bersama Windu Suko Basuki. Sebelum mendaftar ia melakukan tasyakuran bersama anak yatim dengan memotong kambing dan dilanjutkan dengan salat Jumat. ‘’Kami dari posko ke KPU Kendal berjalan kaki untuk mendaftar. Jalan kaki sampai berkeringat sebagai simbol, kami siap berkeringat bekerja keras untuk masyarakat Kendal,” ujarnya.
WS Basuki mengatakan, ia bersama Dico siap kerja keras mensejahterakan masyarakat Kendal. Mereka segera menggalang kekuatan agar pasangan Dibas bisa memenangi pilkada.
Istri Dico M Ganinduto, Chacha Frederica, mengatakan, pasangan Dibas harus amanah dekat masyarakat. ‘’Saya siap tinggal di Kendal mendampingi suami untuk memajukan daerah ini,’’ tuturnya.
Ketua KPU Kendal, Hevi Indah Oktaria, mengatakan setelah dilakukan pemeriksaan, berkas pasangan Dibas didukung lima partai yaitu Golkar dengan tiga kursi, Demokrasi tiga kursi, PAN tiga kursi, PKS dua kursi, dan Perindo satu kursi. ‘’Pasangan Dibas kami nyatakan sah dan lolos administrasi serta bisa mengikuti tahapan lanjutan Pilkada Kendal,’’ kata dia. (jan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *