Pasangan Nurani Diusung Tiga Parpol

Berita Politik

KENDAL – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Ali Nurudin – Yekti Handayani (Nurani) diusung oleh tiga partai politik. Tiga parpol itu adalah PKB dengan 10 kursi, Nasdem dua kursi, dan Partai Gerindra enam kursi.
Pasangan tersebut telah mendaftarkan diri ke KPU Kendal pada Sabtu (5/9). Mereka datang ke kantor KPU Kendal menaiki jeep. Sebelumnya dilakukan deklarasi pasangan di Kantor DPC PKB Kendal.
Ketua KPU Kendal, Hevy Indah Oktaria, mengatakan, Ali Nurudin dan Yekti Handayani merupakan pasangan kedua yang mendaftar ke KPU. Seharinya sebelumnya pasangan Dico-Basuki sudah mendaftar.
Setelah pemeriksaan berkas verifikasi pasangan Ali Nurudin dan Yekti Handayani didukung tiga partai yaitu PKB, Nasdem, dan Gerindra dengan total 18 kursi di DPRD Kendal. ‘’Kami menyatakan mereka lolos verifikasi administrasi dan bisa melanjutkan ke tahapan pilkada berikutnya,’’ kata dia.
Ali Nurudin menyatakan, dirinya akan melanjutkan program dari bupati yang sekarang untuk kesejahteraan masyarakat Kendal. ‘’Kami akan berjuang semaksimal mungkin untuk merebut hati rakyat,’’ tuturnya.
Ketua DPC PKB Kendal, Muhamad Makmun, mengatakan, bergabungnya Gerindra ke pasangan Ali Nurudin dan Yekti Handayani sangat menguntungkan. (jan/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *