Pasar Tiban Ramadan Geliatkan Perekonomian Masyarakat

Berita Pemerintahan

KENDAL – Peningkatan jumlah pelaku UMKM memang sedang dikampanyekan oleh Bupati Kendal Dico Ganinduto. Sebab, dengan UMKM bisa mengangkat perekonomian masyarakat yang pada akhirnya mensejahterakan mereka.

Demikian pula yang terjadi di Desa Karangayu, Kecamatan Cepiring. Selama bulan suci Ramadan 1442 H/2021 M, terjadi peningkatan produk UMKM desa setempat. Karena di desa itu ada pasar tiban. Dengan adanya pasar tiban Ramadan, bisa berpengaruh pada kehidupan masyarakat.

Kepala Desa Karangayu, Achmad Riyadi, ketika dikonfirmasi di kantornya  kemarin, membenarkan bila di wilayahnya ada pasar tiban. Lokasinya berada di perempatan Desa Karangayu menuju arah Tanjongmojo atau Sidomulyo.

‘’Pedagang yang ada sekitar 150 orang baik warga setempat atau luar daerah. Mereka buka mulai pukul 16.00 dan tutup ada yang sampai malam hari,’’ katanya.

Dagangan yang dijajakan beraneka warna terutama kaitannya dengan menu untuk berbuka puasa. Karena banyak pedagang, pengunjung yang datang juga banyak dan terkadang timbul kemacetan.

‘’Untuk menghindari kemacetan, kita tugaskan beberapa linmas untuk mengatur jalan dan menegakkan prokes,’’ pungkas kades. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *