PDAM Kendal Siapkan Tiga Sumber Air

Berita Pemerintahan

KENDAL – PDAM Tirto Panguripan Kendal mensiapkan tiga sumber mata air untuk mensuplai kebutuhan air bersih bagi warga yang terdampak kekeringan pada kemarau tahun ini.
Direktur Utama PDAM Tirto Panguripan Kendal, Sunanto, mengatakan, tiga sumber air itu yakni mata air Tuk Kenci di Kecamatan Pageruyung, sumur dalam Kalibuntu di Kecamatan Kota Kendal, dan sumur dalam di arteri Kaliwungu di Desa Wonorejo, Kecamatan Kaliwungu.
‘’Mata air Tuk Kenci untuk mensuplai kebutuhan warga di wilayah Kendal atas, sedangkan sumur dalam Kalibuntu dan Kaliwungu untuk wilayah Kendal bawah. Tiga sumber air itu volumenya sangat melimpah dan sudah terdapat pipa penyalur,’’ katanya di dampingi Direktur Umum dan Administrasi Didik Yudya serta Direktur Teknik Kuntaufiq ketika ditemui di kantornya, Senin (28/9).
Direktur Umum dan Administrasi, Didik Yudya, menyampaikan, PDAM Tirto Panguripan Kendal memiliki dua mobil tangki berkapasitas masing-masing 4.000 liter dan 5.000 liter. Mobil tersebut siap digunakan untuk membantu droping air bersih di pelbagai wilayah di Kabupaten Kendal. ‘’Hingga kemarin kami baru mengirim dua tangki atas permintaan dari BPBD Kendal ke Desa Sidokumpul, Kecamatan Patean,’’ tuturnya.
Direktur Teknik, Kuntaufiq, menambahkan, pihaknya tahun ini juga berencana menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan melalui CSR perusahaan. ‘’Dusun atau desa yang mungkin belum terlayani oleh pemerintah daerah, akan kami bantu droping air bersih,’’ ucap dia. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *