PDAM Tirto Panguripan Kendal Bangun Keran Air Siap Minum

Berita Pemerintahan

KENDAL – PDAM Tirto Panguripan Kabupaten Kendal tahun 2021 kembali membangun keran air siap minum (KASM) di ruang publik. Kali ini keran air itu dibangun di Taman Gajah Mada di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Kendal Kota, Kendal.

Perusahaan milik Pemkab Kendal itu pada tahun lalu membangun keran air siap minum di Kantor PDAM Cabang Kendal Timur di Jalan Stadion, Kelurahan Kebondalem, Kendal yang berada di sebelah timur Hutan Klorofil.

Direktur utama PDAM Tirto Panguripan Kendal, Sunanto, mengatakan, pembangunan keran air siap minum itu, salah satu inovasi perusahaan untuk pelanggan dan masyarakat. Air itu boleh digunakan siapa pun, tetapi tidak boleh mengambil dengan menggunakan selang dan dalam jumlah besar.

‘’Nantinya air minum itu gratis dan kami peruntukkan masyarakat. Saat ini masih tahap pembangunan. Harapan kami sebelum HUT ke-35 PDAM Tirto Panguripan Kendal pada 27 Februari mendatang, pembangunan KASM itu sudah selesai,’’ katanya, Selasa (16/2).

Direktur Administrasi dan Umum PDAM Tirto Panguripan Kendal, Didik Yudya menambahkan, hingga kemarin, pihaknya mempunyai dua KASM. Satu berada di GOR Bahurekso dan satu lagi di Jalan Stadion. ‘’Jika yang di Taman Gajah Mada sudah beroperasi, sehingga menjadi tiga unit keran air,’’ tambahnya.

Direktur Teknik PDAM Tirto Panguripan Kendal, Kuntaufiq, menjelaskan, pihaknya sengaja memilih di Taman Gajah Mada, karena kawasan itu wilayah publik. ‘’Setiap hari tidak sedikit warga yang beraktifitas di sana. Air tersebut bisa diminum tanpa harus dimasak,’’ jelas dia. (jan-21) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *