PDAM Tirto Panguripan Kendal Salurkan 600 Paket Sembako

Berita Kesehatan

KENDAL – PDAM Tirto Panguripan Kendal menyalurkan 600 paket sembako bagi pasien positif covid yang melakukan isolasi mandiri dan tenaga kesehatan. Secara simbolis paket sembako diserahkan kepada perwakilan puskesmas di Kantor Dinas Kesehatan Kendal, Jumat (9/10).

Dirut PDAM Tirto Panguripan Kendal, Sunanto, mengatakan, 600 paket sembako itu diperuntukkan pasien covid yang isolasi mandiri dan tenaga kesehatan yang menangani pasien korona. Adapun isinya dari sembako itu berupa makanan dan minuman penambah gizi. ‘’Sembako untuk pasien korona berisi antara lain telur, mi instan, gula, susu, kacang hijau, dan minya goreng. Sementara untuk tenaga kesehatan berisi susu, biskuit, dan minuman suplemen,’’ katanya.

Dia menjelaskan, bantuan sembako itu sebagai bentuk kepedulian perusahaan yang dibergerak di bidang air minum itu kepada masyarakat. Sumber dana berasal dari CSR perusahaan. ‘’Semoga sembako ini bermanfaat bagi pasien dan tenaga kesehatan,’’ harapnya di dampingi Direktur Umum dan Administrasi Didik Yudya dan Direktur Teknik Kuntaufiq.

Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando Rad Bonai, menyatakan, sembako langsung disalurkan kepada petugas puskesmas dan bidan desa yang mengawasi pasien isolasi mandiri. ‘’Kami selalu mengingatkan pasien yang isolasi mandiri menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuri tangan, dan menjaga jarak,’’ tutur dia. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *