PDI Perjuangan Kendal Bantu Percepatan Vaksinasi

Berita Kesehatan Politik

KENDAL, jatengnet.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kendal membantu pemerintah dalam program percepatan vaksinasi bagi masyarakat. Vaksinasi tersebut digelar di dua lokasi yakni Kantor DPC PDI Perjuangan Kendal di Jalan Soekarno Hatta dan di SMP 3 Patebon yang terletak persis di sebelah timurnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kendal, Akhmat Suyuti, mengatakan, jumlah vaksin yang ia terima sebanyak 1.250 dosis. Itu hasil dari usulan masing-masing PAC PDI Perjuangan Kendal. Semula pihaknya hanya menerima 1.000 dosis, namun terdapat tambahan dari Kementerian Kesehatan sebanyak 250, sehingga menjadi 1.250 dosis. ‘’Saya berharap vaksin ini dapat menekan angka positif Covid-19 di Kendal,’’ kata dia.

Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando Rad Bonay, menyatakan, hingga kemarin jumlah warga yang telah divaksin mencapai 34 persen atau 274.200 dari target yang ditentukan sebanyak 802.190 jiwa. ‘’Saya berharap akhir September 2021 bisa mencapai 70 persen warga Kendal yang tervaksin,’’ terangnya.

Salah seorang siswa SMP 3 Patebon, Naufal, menyatakan senang karena bisa mendapat vaksin. Ia pernah mendaftar dan disarankan dari guru untuk ikut vaksi yang diselenggarakan di sekolah. ‘’Saya senang bisa ikut vaksin di sekolah,’’ pungkas dia. (jan-21)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *