Peduli Anak Yatim Piatu dan Duafa YCDK Bagikan 483 Sepatu

Berita Pendidikan Sosial
0 0
Read Time:1 Minute, 0 Second

KENDAL, jatengnet.com – Momentum HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dimanfaatkan Yayasan Cinta Duafa Kendal (YCDK) untuk berbagai.

Yayasan yang peduli dengan anak-anak yatim piatu dan duafa membagikan 483 pasang sepatu kepada anak-anak sekolah. Mereka yang mendapat sepatu baru itu, merupaka siswa-siswi dari keluarga kurang mampu.

‘’Pemberian sepatu mengawali tahun ajaran baru yang sudah aktif kembali. Sebagaimana diketahui dua tahun terakhir pandemi mengakibatkan kegiatan sekolah dilakukan secara daring,’’ kata Ketua YCDK Budi Raharjo.

Ia menambahkan, sepatu baru berasal dari sumbangan atau bantuan para donatur yang peduli kepada anak-anak dari keluarga tidak mampu.

‘’Pemberian sepatu meruupakan salah satu program dari YCDK. Tahun ini sekolah sudah aktif kembali, sehingga anak-anak ini memerlukan sepatu untuk sekolah,’’ tambahnya.

Pemberian sepatu diantaranya kepada peserta didik di Madrasah Ibtidaiyah (MI) NU 15 Desa Jambearum, Kecamatan Patebon. Di sana terdapat 14 siswa-siswi yang mendapat sepatu baru.

‘’Saya mengucapkan terima kasih kepada YCDK yang telah memberikan sepatu baru bagi anak didik kami. Semoga bermanfaat bagi anak-anak,’’ kata Nadhiro salah satu guru sekolah tersebut.

Salah satu anak, Muhammad Saifurrohim, mengaku senang mendapat sepatu baru. Sepatu baru tersebut langsung ia pakai. ‘’Senang mas, sekarang saya punya dua pasang sepatu,’’ ucapnya. (jtn-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *