Pejabat baru harus serius dalam bekerja

Berita Pemerintahan

Kendal,Jatengnet.Com: Bupati Kendal Dico Ganinduto mengajak kepada pimpinan OPD yang baru dilantik untuk serius dan bersungguh sungguh dalam bekerja. Kedepan PR yang akan hadapi cukup berat.

Bupati Kendal Dico Ganinduto mengatakan hal itu ketika melantik dan mengambil sumpah jabatan tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Kendal, Selasa (26/10).

Ada sepuluh pejabat eselon II yang dilantik, diantaranya Subarso sebagai kepala Satpol PP dan pemadam kebakaran, Tony Ariwibowo sebagai Ka Dinas Sosial, Kuncahyadi Kadinas Perhubungan.

Selanjutnya Suharjo sebagai Kepala Kesbangpol, Syukron Samsul Hadi sebagai Ka Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Abdul Salam sebagai staf ahli Bupati dan seterusnya.

Ditambahkan oleh bupati, mutasi dan pelantikan jabatan merupakan hal biasa dalam organisasi. Juga merupakan pembinaan karir pegawai dalam kaitannya pembenahan tugas dan pelayanan publik.

Oleh sebab itu pihaknya berharap, dalam melakukan pekerjaan jangan jalan sendiri, kita harus bisa berkolaborasi yang dinas lain. Kesemuanya menjadi satu kesatuan untuk memajukan kabupaten Kendal sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Dico juga mengajak kepada ASN untuk melakukan konsep ATM (amati,tiru dan modifikasi). Konsep ini diperoleh ketika ia melakukan kunjungan kerja di Bandung.

Dengan konsep tersebut, di sana muncul destinasi wisata baru yang bisa menyerap tenaga serta pengembangan UMKM. Kita bisa meniru konsep itu untuk pengembangan wisata dan industri. “Sesuai visi dan misi saya, pariwisata dan industri harus kita kembangkan” kata Dico. (Teguh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *