Pembangunan Pasar Weleri Mendapat Lampu Hijau Kementerian PUPR

Berita Pemerintahan

KENDAL – Pembangunan Pasar Weleri yang rusak akibat kebakaran beberapa waktu lalu, sudah mendapat lampu hijau dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Tim dari Kementerian PUPR juga sudah melakukan pengecekan di lokasi pasar. ‘’Mudah-mudahan pembangunannya bisa dimulai tahun 2022,’’ kata Sugiono Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kendal, kemarin.

Kementerian PUPR sudah menyetujui pembangunan kembali pasar yang terbakar. Sebelumnya pemerintah kabupaten mengajukan permohonan bantuan ke pemerintah pusat. ‘’Kemudian atas rekomendasi Kementerian Perdagangan, akhirnya Kementerian PUPR menyetujui permohonan tersebut,’’ tambahnya.

Sugiono menyatakan, bila tidak ada halangan, pembangunan akan dilaksanakan 2022. Total dana yang dianggarkan Rp 90 miliar dan pembangunan membutuhkan waktu sekitar 1,5 tahun. Pasar Weleri yang dibangun itu, bisa menampung 2.200 pedagang dan ditambah 500 pedagang dari pasar di sekitarnya. ‘’Mudah-mudahan rencana pembangunan itu tidak ada perubahan,’’ pungkas dia. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *