Pembuatan Tanggul Sungai Bodri di Desa Lanji Hampir Selesai

Berita Pemerintahan

KENDAL, jatengnet.com – Masyarakat Desa Lanji, Kecamatan Patebon merasa lega karena pembuatan tanggul permanen di Sungai Bodri yang longsor tahun 2020 hampir selesai pengerjaanya. ‘’Pengerjaan pembuatan tanggul itu mencapai 75 persen dan akhir November sudah selesai,’’ kata Nur Faizun Kepala Desa Lanji ditemui dikantornya belum lama ini.

Dia mengatakan, dengan akan selesainya pembuatan tanggul itu, masyarakat menjadi tenang dan tidak was-was lagi. Sebelumnya, menurut Nur Faizun, bila hujan turun terlebih di daerah hulu ia bersama perangkat desa dan masyarakat sering berada di tanggul, untuk berjaga jaga.

Bila sewaktu waktu banjir mereka tahu dan melakukan tindakan pengungsian atau lainnya. Pihaknya mewakili seluruh masyarakat Desa Lanji mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah merespon laporan warga. Akhirnya tanggul Sungai Bodri yang longsor sepanjang 280 meter sudah diperbaiki.

Bupati Kendal Dico Ganinduto didampingi Kepala Dinas PUPR Sugiono beberapa waktu lalu telah meninjau pembuatan tanggul Sungai Bodri di Desa Lanji. Pihaknya berharap agar pengerjaannya selesai akhir November ini.

Sugeng, selaku konsultan PT Mitra Karya Paracons optimistis akhir bulan November sudah selesai. ‘’Sebelum musim hujan tiba pengerjaannya sudah rampung,’’ kata dia. (Teguh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *