Pemdes Bangunrejo Geliatkan UMKM Melalui Pasar Sak Nyuk

Berita Ekonomi Pemerintahan

KENDAL – Pemerintah Desa Bangunrejo, Kecamatan Patebon menyelenggarakan pasar Say Nyuk yang berlokasi di belakang balai desa setempat. Peluncuran pasar dilakukan Kades Bangunrejo Subur Falahudin Minggu (4/4).

Subur mengatakan, tujuan diselenggarakannya Pasar Sak Nyuk untuk menggairahkan UMKM di Bangunrejo. Dagangan yang di jual ada makanan ringan, suvenir, mainan anak dan lainnya. Terdapat 25 pedagang yang berjualan di tempat itu. ‘’Semuanya adalah warga Desa Bangunrejo,’’ kata dia ditemui pada pembukaan pasar tersebut.

Menurut Subur, animo masyarakat untuk mengunjungi pasar yang buka pukul 05.30-08.00 setiap Minggu cukup menggembirakan. Nantinya pada Ramadan direncanakan buka dua kali pada Jumat dan Minggu sore atau menjelang waktu berbuka puasa. ‘’Penyelanggaraan pasar tiban ini selanjutnya akan ditangani BUMDes Bangun Karya,’’ terangnya.

Ketua BPD Bangunrejo, Sobirin mengapresiasi apa yang dilakukan pemerintahan desa. Hal ini adahal yang positif yang bisa meningkatkan perekonomian warga. ‘’Kami mendukung penuh penyelenggaraan Pasar Sak Nyuk,’’ katanya. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *