Pemkab Antisipasi Penyebaran Covid di Pilkada Kendal

Berita

KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal bersama TNI/Polri, KPU, dan Bawaslu mengampanyekan gerakan ‘’Ayo Pakai Masker’’. Hal itu bertujuan mewujudkan Pilkada Kendal yang aman, damai, dan sehat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kendal Moh Toha, mengatakan, kampanye yang dilakukan bertujuan menekan angka pertumbuhan covid-19 dimasa pemilihan yang akan  datang. ‘’Kami sepakat mengkampanyekan penggunaan masker untuk menekan pertumbuhan covid-19 saat pilkada. Pada H-1 kami tugaskan camat untuk melakukan pengecekan kesiapan dalam pelaksanaan,’’ kata dia pada acara Ayo Pakai Masker yang digelar di Pendapa Tumenggung Bahurekso, Kamis (10/9).

Dia juga mengingatkan untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, dengan tujuan utama untuk mencegah munculnya klaster baru penularan korona di pilkada. ‘’Pasangan calon untuk patuh dengan protokol kesehatan, termasuk ikut mengkampanyekan gerakan pakai masker,’’ tegasnya.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, berharap pelaksanaan pilkada tidak menjadi klaster baru. Masyarakat supaya rutin memperhatikan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan. ‘’Kami sebagai petugas pengamanan ikut mengawasi,’’ kata Ali Wardana.

Dalam kegiatan itu secara simbolis sekda beserta Kapolres dan Dandim membagikan masker kepada masyarakat yang hadir di pendapa kabupaten. (mam/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *