Pemkab Kendal Akan Buka Website Lowongan Kerja

Berita Pemerintahan

Kendal – Pemerintah kabupaten Kendal dalam waktu dekat bekerja sama dengan Undip Semarang akan membuka website lowongan pekerjaan. Nantinya pencari kerja bisa mengakses website tersebut untuk melihat lowongan kerja yang ada.

“Bila ini sukses akan mampu mengurangi pengangguran di Kabupaten Kendal,” kata Bupati Kendal Dico Ganinduto kepada awak media seusai membuka program padat karya infrastuktur di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung Kamis (21/10).

Ditambahkan oleh bupati, pada masa pandemi memang terjadi peningkatan pengangguran dan kemiskinan. Oleh sebab itu pemkab melakukan upaya terobosan salah satunya dengan program padat karya.

“Program ini sekaligus bisa mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran. Karena bisa menyerap tenaga kerja yang tidak sedikit,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja Syukron Samsul Hadi melaporkan bahwa program padat karya di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung akan melakukan pengecoran jalan menuju makam sejauh 150 meter. Jumlah tenaga kerja yang terserap 66 orang dan akan dikerjakan selama 14 hari.

Kepala Desa Jungsemi Dasuki mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah membantu pengecoran jalan menuju makam, sejauh 150 m dengan lebar 3 m.

Setelah akses jalan menuju makam baik, pihaknya akan mengembangkan wisata religi di kompleks makam tersebut. Di makam itu ada tokoh yang berjasa dalam menguangkan Islam di desa Jungsemi.

Selama ini menurut Dasuki, sudah banyak para peziarah dari luar kota yang datang ke desa Jungsemi, disini ada makam tua yang cukup terkenal yaitu makam Mbah Laitsiddin. “Nantinya mereka yang datang ke Jungsemi bisa berziarah atau menikmati indahnya pantai Kemangi,” kata Dasuki. (Teguh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *