Pemkab Kendal Dirikan Dapur Umum Bantu Warga Terdampak Rob

Read Time:1 Minute, 2 Second

KENDAL, jatengnet.com – Pemkab Kendal bertindak cepat membantu masyarakat yang terdampak air pasang laut (rob) yang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Kendal. Selain mengevakuasi warga, pemerintah juga mendirikan dapur umum untuk warga.

Dapur umum tersebut didirikan di Kantor Kelurahan Karangsari dengan melibatkan petugas dari berbagai unsur seperti BPDB, dinas sosial, PKK, karang taruna, polsek, koramil, hingga relawan. Dapur umum juga didirikan untuk warga di Desa Mororejo yang terdampak banjir rob. Petugas dapur umum dibantu relawan dari PMI Kendal.

Lurah Karangsari, Tunggul Wulung, menyatakan, terdapat 450 keluarga atau sekitar 1.350 jiwa yang terdampak rob di wilayah Kelurahan Karangsari. Dapur umum dibuka pukul 18.00 dan nasi kotak disalurkan setelah matang. ‘’Logistik bantuan dari sejumlah perusahaan,’’ katanya, kemarin.

Ia menjelaskan, wilayah yang terendam rob berada di RW 5 yang terdiri atas sembilan RT. Rob kali yang terbesar selama ia bertugas di Kelurahan Karangsari. Rob terjadi setiap tahun. ‘’Rob tahun ini sudah terjadi sejak Ramadan. Hari ini (kemarin) yang terbesar,’’ tambahnya.

Wakil Karang Taruna Kelurahan Karangsari, Imam Purwanto, mengatakan, pendistribusian nasi kotak ke warga dibantu oleh 25 anggota karang taruna. Mereka dibagi menjadi dua kelompok, 15 anggota di lokasi banjir dan 10 anggota yang datang ke dapur umum. ‘’Kami berkoordinasi dengan ketua RT setempat,’’ jelas dia. (jtn-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Ribuan Rumah di Tiga Kecamatan di Kendal Terendam Rob
Next post Pemkab Kendal Akan Terus Meningkatkan Kesejahteraan Guru