Pemkab Kendal Distribusikan Beras bagi 85.565 Keluarga

Berita Pemerintahan

KENDAL – Pemkab Kendal mendistribusikan bantuan beras dari pemerintah pusat kepada 85.565 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penerima bantuan beras merupakan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) yang terdaftar di Kementerian Sosial.

Bupati Kendal Dico Ganinduto mengatakan, bantuan tersebut supaya tepat sasaran, sehingga masyarakat yang terdampak PPKM dapat merasakan manfaaynya. Dengan bantuan ini, diharapkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kendal. ‘’Kami terus koordinasi untuk memastikan bantuan tersalurkan dengan baik,’’ katanya, kemarin.

Kepala Dinas Sosial Kendal Subarso, mengatakan, bantuan beras PPKM ini akan disalurkan ke 20 kecamatan di Kabupaten Kendal dengan didampingi oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial, Sumber Daya Manusia Program PKH dan Petugas Fasilitator Desa atau Kelurahan.

Penyaluran bantuan ini akan dilakukan selama lima hari. ‘’BST yang mendapat bantuan sebanyak 42.935 keluarga, sedangkan PKH 42.630 keluarga. Masing-masing menerima 10 kilogram beras,’’ jelas Subarso. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *