Pemkab Kendal Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an dan Berikan Santunan

Berita Pemerintahan
0 0
Read Time:1 Minute, 41 Second

Kendal,Jatengnet.Com: Pemerintah Kabupaten Kendal melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an dan santunan kepada anak yatim serta tukang becak yang dilaksanakan di rumah dinas bupati di Kelurahan Jetis, Kecamatan Kendal, Senin (18/4).

Peringatan dihadiri Forkopimda Kabupaten Kendal, Pj Sekda Sugiono, Ketua DPRD Muhamad Makmun, assisten bupati dan staf ahli, pimpinan OPD, dan seterusnya. Hadir sejumlah kiai, ulama, dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Sebelum acara peringatan Nuzulul Qur’an dimulai diawali dengan salat Isya dan tarawih bersama. Selanjutnya dilakukan khataman Al-Qur’an yang di bacakan oleh KH Achmad Baduhun Badawi Al Hafizd dari Kaliwungu. “Dengan memperingati Nuzulul Qur’an kita bisa mengambil hikmah yang terkandung di dalam kitab suci Al-Qur’an” kata bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Ditambahkan oleh bupati, Al-Qur’an merupakan wahyu Allah SWT yang di turunkan kepada Nabi Muhammad SAW. “Didalamnya terdapat berbagai tuntutan kebaikan yang harus kita amalkan” tambah Dico.

Menurut Bupati, dengan peringatan ini di harapkan bisa mengamalkan isi dan kandungan dalam kitab suci Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. “Bila kita berpedoman pada Al-Qur’an, inshaallah yang kita lakukan akan positif,” kata dia.

Sementara itu KH Solahudin Khumaidillah dari Kaliwungu sebagai penceramah meminta kepada semua, agar dalam kehidupan ini selalu berpedoman pada Al-Qur’an. “Bila ini kita lakukan inshaallah akan selamat dunia akhirat” kata KH Solahudin.

Ketua Basnaz Kabupaten Kendal Syamsul Huda mengatakan, selain anak yatim dan tukang becak, santunan juga diberikan kepada UMKM, bantuan rumah tidak layak huni, takmir masjid, dan sebagainya. Anak yatim sebanyak 20 anak, tuakng becak dan masyarakat lain 20 orang, mustahik 20 orang ” kata Syamsul.

Sedangkan pelaku UMKM ada 20 orang masing-masing memperoleh bantuan Rp 3 juta. untuk anak yatim Rp 200.000 per anak. Mereka yang mendapat bantuan dari Kecamatan Ngampel dan Kendal. ‘’Untuk wilayah lain akan diberikan di wilayah masing-masing, seperti Kecamatan Patebon dan Pegandon akan di tempatkan di Desa Donosari,’’ jelasnya.

Ketua MUI Kabupaten Kendal KH Asroi Thohir mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal yang telah memberi perhatian kepada masyarakat. “Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat,” kata dia. (guh/advetorial-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *