Pemkab Kendal Mulai Vaksin Tahap Dua

Berita Kesehatan Pemerintahan

KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal melakukan vaksinasi tahap kedua bagi petugas publik dengan target 4.000 orang yang dimulai 23 hingga 27 Februari 2021. Pelaksanaan vaksin dilakukan di Pendopo Tumenggung Bahurekso dan RSUD Dr H Soewondo Kendal.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendal Ferinando Rad Bonay, menjelaskan sesuai dengan jumlah vaksin yang diterima dari Provinsi Jateng, sebanyak 8.000 suntikan dengan target utama anggota DPRD, atlet, TNI, Polri, wartawan dan ASN di sektor pelayanan. ‘’Kami dapat 8.000 suntikan dari provinsi. Kami targetkan 4.000 orang, karena vaksin dilakukan sebanyak dua kali,’’ jelas Ferinando Rad Bonay, Selasa (23/2).

Plh Bupati Kendal Moh Toha, berharap petugas pelayanan dapat mememiliki ketahanan setelah divaksin. ‘’Kami harapkan pasca vaksin, petugas yang berada di bidang pelayanan publik, bisa memiliki ketahanan terhadap virus korona,’’ kata dia.

Anis Ayu setiyaningsih, salah seorang relawan perawat pasien Covid-19, mengaku tidak sakit sama sekali saat proses vaksinasi. ‘’Saya sekarang lebih tenang dalam merawat pasien Covid-19,’’ pungkasnya. (Diskominfo/AK, jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *