Pemkab Kendal Percepat Vaksinasi Dengan Jemput Bola

Berita Kesehatan Pemerintahan

KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal mempercepat proses vaksinasi. Salah satu caranya dengan jemput bola terutama bagi lansia dan pedagang pasar. Bupati Dico Ganinduto kerap turun melihat langsung vaksinasi yang dilakukan Dinas Kesehatan Kendal.

Ia juga menyempatkan waktu berbincang-bincang dengan warga dan petugas medis yang memvaksin. ‘’Kami terus melakukan vaksin untuk mengejar target dari Kementerian Kesehatan tercapai. Saya juga memastikan apakah vaksinasi tepat sasaran atau tidak,’’ katanya, Rabu (10/3).

Pihaknya menargetkan setiap hari minimal 1.000 warga yang divaksin. Hasil pendataan yang sudah dilaksanakan dinas kesehatan, tercatat sekitar 200 ribu orang untuk golongan lansia dan pelayan publik. ‘’Antusiasme warga yang ingin divaksin cukup tinggi,’’ tutur dia.

Dico menambahkan, vaksinasi yang dilakukan memang sudah tidak lagi mewajibkan untuk datang ke puskesmas. ‘’Kami jemput bola khususnya  bagi pedagang. Vaksin dilaksanakan di kantor pasar tempat mereka membuka usaha,’’ pungkas Dico. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *