Pemkab Kendal Serius Kembangkan UMKM

Berita Ekonomi Pemerintahan

KENDAL – Pemkab Kendal terus berupaya untuk mengembangkan UMKM. Karena dengan UMKM, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan.

Bupati Kendal Dico Ganinduto mengatakan hal itu ketika mengukuhkan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Kendal periode 2022-2026. Disamping itu juga dilakukan pengukuhan Internasional Council for Small Business (ICSB) periode 2021-2024 di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kamis (10/6). Kedua lembaga itu diketuai Chacha Frederica.

Ditambahkan bupati, keseriusan pemkab dalam memajukan UKKM bisa dilihat dari banyak mengadakan pelatihan atau lainnya. Dengan diadakannya pelatihan itu, dalam waktu dekat 50 UMKM akan mengekspor hasil produksinya ke luar negeri. ‘’Ini berarti UMKM Kendal akan go internasional,’’ katanya.

Ketua Dekranasda Kendal, Chacha Frederica mengatakan, UMKM Kendal memiliki banyak pilihan dan potensial untuk dikembangkan. Namun sampai saat ini pengembangannya belum maksimal. Karena itu, ia bersama jajarannya berusaha sekuat tenaga untuk lebih mengembangkan UMKM.

Harapannya menurut Chacha, bila UMKM maju dan berkembang, akan membantu pertumbuhan ekonomi. Perekonomian tumbuh berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. ‘’Dalam mengembangkannya juga memerlukan skill dan marketing yang baik,’’ kata dia. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *