Pemkab Kendal Siap Fasilitasi IMB Tempat Ibadah

Berita Pemerintahan

KENDAL – Pemkab Kendal melakukan buka puasa bersama di Masjid Baitut Taqwa, Desa Tamanrejo, Kecamatan Limbangan, Kamis (22/4). Kegiatan diikuti tokoh masyarakat, tokoh agama, tukang ojek, tukang becak, serta anak-anak panti asuhan di Desa Tamanrejo. Acara diawali peninjauan bazar oleh bupati dan wakil bupati serta vaksinasi bagi para lanjut usia.

Bupati Kendal, Dico Ganinduto, menyampaikan, pihaknya akan mendukung tempat ibadah di Kendal, agar memiliki izin mendirikan bangunan (IMB) dan berencana memfasilitasinya secara gratis. Ia juga berpesan, warga selalu mematuhi protokol kesehatan, karena virus Covid-19 ini belum berakhir.

‘’Pandemi belum berakhir. Semua tetap mematuhi protokol kesehatan. Saya juga memohon dukungannya, karena program PPKM akan diperkuat kembali untuk mencegah penyebaran korona di Kendal,’’ kata dia.

Ketua Takmir Masjid Baitut Taqwa, Sumardiono, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kendal yang hadir dan memberikan  bantuan. Bantuan itu semoga bisa bermanfaat untuk keperluan masjid. ‘’Mudah -mudahan bantuan berkah bagi yang menerima,’’ tuturnya.

Sekda Kendal Moh Toha, menjelaskan, kegiatan buka puasa bersama itu bertujuan meningkatkan silaturahmi antara ulama, tokoh masyarakat, dengan umara. ‘’Harapanya tidak ada sekat, sehingga saran atau keluhan yang dihadapi oleh masyarakat bisa tersampaikan langsung kepada Bapak Bupati Kendal,’’ jelas Toha. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *