Pemkab Kendal Tebar 117 Ribu Benih Nila & Tawes

JatengNews Pemerintahan
0 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

KENDAL, jatengnet.com – Pemkab Kendal belum lama ini menebar ratusan ribu benih ikan di sejumlah embung dan perairan yang ada di Kabupaten Kendal. Penebaran dilakukan Bupati Dico Ganinduto bersama Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kendal Hudi Sambodo dan Pemdes Rowobranten di Embung Rowobranten, Ringinarum, Kendal.

Dico mengatakan penebaran benih ikan merupakan salah satu bentuk meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Kendal. Masyarakat supaya menjaganya dengan baik dan bisa bermanfaat bagi mereka. Pemkab berusaha meningkatkan penebaran ikan khususnya di embung-embung.

‘’Kami mendorong makin banyak dibuat embung di Kendal, karena banyak manfaatnya seperti pengendalian banjir, sumber daya air termanfaatkan dengan baik, serta ketahanan pangan untuk masyarakat,’’ tuturnya.

Dico berpesan, sosialisasi harus terus dilakukan agar penebaran bibit ini dipastikan aman. Jangan sampai ada orang yang melakukan penangkapan ikan dengan cara meracuni maupun dengan mengunakan setrum. ‘’Hal itu supaya ikan bisa tumbuh dengan baik dan terjaga kelestariannya,’’ ucap dia.

Hudi Sambodo mengatakan, pihaknya melakukan penebaran ikan di perairan umum 117 ribu ekor yang terdiri atas nila dan tawas. Penebaran ikan sebagai salah satu upaya menambah pasokan ikan di perairan umum yang telah mengalami penurunan tingkat pemanfaatan yang berlebihan.

‘’Lokasi yang menjadi kegiatan penebaran benih ikan yaitu Embung Rowobranten, Embung Desa Margorejo, Sungai Desa Trayu Limbangan dan Sungai Desa Sriwulan Limbangan. Lokasi lainnya, Embung Krida Tani Desa Kertomulyo, Embung Desa Kumpulrejo, Sungai Desa Wonorejo, Sungai Blorong di Brangsong, Kali Kendal, dan Sungai Sibeo Sendangdawung,’’ terang dia. (jan-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *