Pendidikan Jangan Ditunggangi Kepentingan Politik

Berita Pendidikan

KENDAL – Sebagaimana diketahui dunia pendidikan di Kabupaten Kendal memiliki prestasi yang cukup menggembirakan. Tidak sedikit daerah lain yang iri dengan prestasi yang ditorehkan tersebut. ‘’Namun, pendidikan jangan ditunggangi untuk kepentingan politik sesaat. Bila pendidikan dicampur adukkan dengan politik, prestasi bisa berantakan,’’ kata Bupati Kendal Mirna Annisa dalam pengarahan di depan peserta Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang digelar di aula SMP 4 Cepiring, Selasa (1/12).

Mirna menyampaikan, prestasi dunia pendidikan yang telah tercapai lebih ditingkatkan lagi. Karena pendidikan yang baik, akan mampu mencetak generasi muda yang baik pula. ‘’Terus tingkatkan prestasi di dunia pendidikan untuk membawa nama baik Kendal,’’ tuturnya.

Kepala SMP 4 Cepiring, Sutrisno, mengatakan, pembinaan diikuti 50 perserta. Mereka merupakan perwakilan dari SMP yang tersebar di Kecamatan Kangkung, Cepiring, dan Rowosari. ‘’Acara diakhiri dengan pemberian uang pembinaan kepada siswa-siswi yang berprestasi,’’ tuturnya. (guh-21)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *