Pendidikan Karakter Akan Terus Ditingkatkan

Berita Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

Kendal,Jatengnet.Com: Pendidikan karakter untuk anak-anak di Kabupaten Kendal akan terus ditingkatkan. Karena dengan pendidikan karakter yang baik akan berdampak pada tingkah laku dan perilaku mereka.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal Wahyu Yusuf Achmadi mengatakan hal itu kepada media ini ketika diwawancarai pada acara penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP 3 Patebon Rabu (13/7).

Dikatakan oleh Wahyu, untuk merealisasikan program peningkatan pendidikan karakter pihaknya menggandeng Kodim 0715 Kendal. Dandim Kendal tidak keberatan dengan ajakan ini bahkan pihaknya memiliki keinginan yang sama untuk meningkatkan karakter anak didik.

Kemudian pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal mengeluarkan surat edaran yang intinya dalam pelaksanaan MPLS di sekolah ada pencerahan yang dilakukan oleh anggota Kodim/Koramil. “Dan akhirnya terlaksanalah kegiatan tersebut di sekolah yang ada di Kabupaten Kendal ” ujarnya.

Dikatakan pula, dengan pencerahan yang di lakukan oleh TNI akan berdampak pada peningkatan wawasan kebangsaan mereka. Nasionalisme anak-anak akan lebih meningkat lagi. “Ini selaras dengan pelaksanaan Kurikulum Merdeka Belajar yang dilaksanakan, yang mana karakter anak berorientasi pada pada karakter Pancasila” pungkas Wahyu.

Sementara itu pada penutupan MPLS di SMP 3 Patebon juga mengundang Dandim 0715 Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polli yang memaparkan pentingnya nasionalisme di kalangan generasi muda.

Kepala Sekolah SMP 3 Patebon Sri Alaswati mengatakan penutupan MPLS di sekolahnya dilaksanakan memang cukup meriah. Ada pentas kesenian tradisional barongan, kuda kepang maupun tari-tarian. “Ini untuk lebih meningkatkan kreativitas anak-anak” kata dia. (Teguh-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *