Pengelola PIK Kembangkan Wisata Edukasi

Berita Wisata

KENDAL, jatengnet.com – Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, menjadi terkenal karena keberadaan Pantai Indah Kemangi (PIK). Pantai tersebut sendiri merupakan salah satu wisata bahari yang murah meriah di Kabupaten Kendal.

Menambah daya saing sekaligus menarik kunjungan wisatawan, Pemerintah Desa Jungsemi juga mengembangkan wisata edukasi dengan membuka peternakan kambing etawa yang lokasinya tidak jauh dari PIK. ‘’Kambing bantuan dari Baznas Kendal enam bulan yang lalu,’’ kata Kades Jungsemi, Dasuki, ditemui di kantornya, Rabu (8/9).

Dengan peternakan itu, ia berharap masyarakat yang berwisata ke PIK ada yang mau belajar bagaimana cara beternak kambing. ‘’Pengelola siap memberikan informasi yang dibutuhkan,’’ tambahnya.

PIK sejak dibuka beberapa waktu lalu pengunjung yang datang cukup banyak, terutama pada hari Ahad. Sampai saat ini masih memberlakukan pembatasan 25 persen pengunjung. Ia juga juga meminta kepada pokdarwis, untuk terus meningkatkan sadar wisata.

Termasuk di dalamnya sadar kebersihan, ketertiban, dan lainnya. Parkir di PIK gratis, pengunjung bebas meletakkan kendaraanya di berbagai sudut PIK. ‘’Kami membentuk satgas parkir yang bertugas mengawasi kendaraan milik pengunjung,’’ pungkas Dasuki. (Teguh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *