Penggemar Burung Macaw Ikuti Bupati Cup di Kendal

Berita Pemerintahan
0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

Kendal,Jatengnet.Com: Ratusan penggemar burung Macaw dari berbagai wilayah di Indonesia mengikuti unjuk kebolehan di Kendal. Kegiatan berlabel Lomba Burung Macaw Bupati Cup 2022 berlangsung selama dua hari yakni Sabtu-Minggu (18-19/6) di Stadion Utama Kebondalem Kendal.

Pembukaan dilakukan oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto Sabtu (18/6) dilanjutkan dengan pertandingan eksibisi burung Makaw milik Bupati Kendal dengan peserta yang lain.

Bupati mengatakan, kegiatan ini dalam rangka silaturahmi sesama pecinta burung Macaw di Nusantara. Jumlah pecinta burung Macaw itu sendiri cukup banyak, bahkan ada yang datang dari luar Jawa.

“Melalui silaturahmi ini kita juga bisa mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Kendal, dengan UMKM-nya, karena di tempat ini juga ada pameran UMKM” kata Dico.

Menurut Dico kegiatan ini juga dalam rangka pengumpulan donasi untuk pencegahan stunting di Kabupaten Kendal. Selain itu bisa memberikan pelajaran kepada masyarakat tentang pencegahan stunting itu sendiri.

Ketua panitia Wisanggeni Damar Panuluh mengatakan bahwa kejuaraan Bupati Cup Tahun 2022 ini diikuti 200 peserta pecinta burung Macaw dari berbagai daerah di Indonesia.

Katagori yang dipertandingkan adalah solow dan vlog. Kalau kategori solo dengan satu auner satu partner sedang untuk kelas vlog satu ourner dua parnert. “Penilaiannya adalah lama terbang burung Macaw yang di pertandingkan dan leandingnya tepat di tangan” kata Wisanggeni.

Titis Setiawan, salah seorang peserta asal Tangerang Parrot Lovers (TPL) pada kejuaraan Piala Bupati Tahun 2022 ini mengirimkan 30 burung Macaw miliknya. “Sejak tahun 2015 kami kami selalu aktif mengikuti lomba burung Macaw di berbagai wilayah Nusantara,” kata Titis. (Teguh-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *