Pengusaha Besar Harus Memberi Peluang Pada UMKM

Berita Ekonomi

Kendal,Jatengnet.Com: Aktor senior Eros Djarot berkesempatan mengunjungi bazar UMKM – IKM yang digelar di kompleks PT Terryham Proplas Indonesia Jalan Arteri Kaliwungu, Kendal, Jumat (10/12).

Kepada awak media, ia mengapresiasi kegiatan yang didukung Forum Pengusaha Kendal ini. Kegiatan ini bisa membuka peluang bagi UMKM untuk mengembangkan usahanya. “UMKM bisa naik kelas dengan mengikuti bazar seperti ini’ kata Eros Djarot.

Ditambahkan, untuk bisa mengembangkan UMKM lebih baik lagi diperlukan sinergitas dengan perusahaan besar. Kiprah perusahaan besar bisa memberi angin segar bila mau menampung produk UMKM masyarakat.

Kepada pelaku UMKM pihaknya juga meminta agar hasil produknya bisa bersaing di pasaran baik dari segi kemasan atau lainnya. Bila ini tidak diperhatikan maka dengan sendirinya akan kalah bersaing dengan produk yang lain.

Sementara itu Ketua Forum Pengusaha Kendal Syamsunar yang mendampingi Eros Djarot mengatakan Kendal yang memiliki kawasan industri memiliki peluang dalam mengembangkan UMKM.

Kedepan pihaknya akan berkomunikasi dengan pengusaha yang lain agar bisa menampung produk UMKM di koperasi yang ada. “Bila ini terealisasi, pelaku UMKM tidak kesulitan dalam memasarkan dagangannya” ujarnya.

Sejauh ini ia juga sudah menampung produk UMKM dari masyarakat yang ditampung di Koperasi Kends Sejahtera. Hasil dari gotong-royong ini menguntungkan bagi pelaku UMKM. “Mereka bisa memasarkan hasil produksinya di perusahaan” kata dia. (Teguh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *