Pengusaha muda Kendal mengikuti kompetisi Wirausaha pemula

Berita Ekonomi Pemerintahan

Kendal – Sebanyak 50 pengusaha muda pemula mengikuti kompetisi wirausaha yang diselenggarakan Disporapar.

Pembukaan pelatihan berlangsung di gedung PGRI Senin (20/9). Kompetisi yang isinya juga ada pelatihan dan pemantapan usaha ini berlangsung selama 6 hari.

Menurut, Parno Plt Sekretaris Disporapar mengatakan bahwa kegiatan ini telah menjadi agenda rutin Disporapar. Para pengusaha muda tidak mudah untuk mengikuti kegiatan ini.

Mereka sebelumnya bersaing di tingkat kecamatan masing masing kemudian maju ke tingkat kabupaten untuk ikut kegiatan ini” kata dia.

Dikatakannya, setelah mengikuti kompetisi dan pelatihan diharapkan bisa menciptakan generasi muda sebagai pelopor dunia usaha.

Memiliki inovasi dan kreasi dalam mengembangkan usahanya, sehingga pada akhirnya generasi muda sebagai pelopor dunia usaha.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Kepariwisataan Wahyu Yusuf Akhmadi dalam sambutannya mengatakan bahwa keberhasilan pembangunan di Kabupaten Kendal berkat kerja keras antara pemerintah dan masyarakat termasuk dari dunia usaha.

“Diharapkan dari dunia usaha untuk terus berkomitmen dalam melakukan kegiatannya sekaligus memberi prestasi dan hasil karya terbaiknya” kata dia.

Ditambahkannya, dalam menghadapi masa pandemi ini pengusaha muda untuk terus bekerja keras dan berkomitmen sehingga bisa bangkit kembali.

“Pengusaha muda agar bisa melakukan ide kreatif, berinovasi dan memanfaatkan kemajuan tekhnologi dalam mengembangkan usahanya’ kata dia. (Teguh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *