Penyaluran KUR BRI Kendal Tercatat Rp 695 Miliar

Berita Ekonomi

KENDAL, jatengnet.com – Penyaluran pinjaman melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari BRI Cabang Kendal hingga akhir November 2021 tercatat Rp 695 miliar. Sementara total kredit yang disalurkan Rp 2,507 triliun.

Pemimpin BRI Kendal Suristanta menyampaikan hal itu di sela-sela penyerahan hadiah utama dari Panen Hadiah Simpedes BRI Kendal periode pertama 2021 yang dilaksanakan di halaman BRI Kantor Cabang Kendal, kemarin. Nasabah yang beruntung mendapatkan mobil Suzuki All New Ertiga GL MT yaitu Legiyem dari BRI Unit Cepiring.

Penyerahan hadiah juga dihadiri Manajer Pemasaran Mikro Soemirmo dan para Asisten Manajer Pemasaran Mikro yang terdiri atas Dian Purwantoro, Ardi Nugroho, Ariyanto Candra R, serta Kolif Imroni. ‘’Dana pihak ketiga hingga November 2021 tercatat Rp 2,759 triliun dan Simpedes tercatat Rp 1,665 triliun,’’ jelasnya.

Ia menambahkan, pemanfataan teknologi sangat efektif dan memberikan kemudahan di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya digital saving atau pembukaan rekening tabungan secara online tanpa harus datang ke kantor. Manfaat digital saving antara lain memudahkan transaksi, teregistrasi dengan mobile banking BRI, dan bisa tarik tunai di ATM tanpa kartu.

‘’Kami memiliki 1.648 agen Brilink yang tersebar di berbagai wilayah Kabupaten Kendal. Agen itu merupakan layanan perbankan tanpa mengandalkan kantor cabang maupun unit, tetapi memanfaatkan teknologi untuk mencapai nasabah,’’ kata Suristanta.

Ketua Panitia PHS BRI Kendal, Arief Rahman, mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya mengundi hadiah 28 TV LG 43 inci, 20 lemari es dua pintu, lima motor Yamaha Mio, empat motor Honda Beat Sporty, dua Honda Vario 125 CBS, dua Yamaha All New Nmax. ‘’Grandprize mobil Suzuki All New Ertiga GL MT hari ini diserahkan kepada pemenang,’’ terangnya.

Legiyem mengaku tidak menyangka dirinya meraih hadiah mobil. Ia tidak bermimpi apa pun bila akan mendapat mobil. ‘’Mobil ini tidak akan saya jual. Bisa digunakan anak-anak dan cucu,’’ kata perempuan yang sehari-hari berjualan sayur dan bumbu di rumahnya. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *