Peringatan Harlah ke-31 Fuspaq Dikemas Sederhana

Berita

KENDAL – Peringatan hari lahir (harlah) ke-31 Forum Ukhuwah Silaturrahim Pendidikan Alquran (Fuspaq) Kendal dikemas secara sederhana. Kegiatan digelar di MTs NU 06 Sunan Abinawa, Desa Penanggulan, Kecamatan Pegandon, Kendal, Minggu (10/1). Tema Harlah ke-31 Fuspaq Kendal yakni Berkhidmat kepada Alquran Menuju Kesejahteraan Manusia yang Sehat dan Kuat.

Ketua Fuspaq Kendal, Mukh Mustamsikin, mengatakan, karena di masa pandemi korona, pihaknya hanya mengundang satu perwakilan dari 20 kecamatan di Kendal. Mereka yang diundang ketua Fuspaq di masing-masing kecamatan. ‘’Kegiatan kami isi dengan tadarus Alquran dan bakti sosial,’’ kata dia.

Bakti sosial berupa pemberian paket sembako kepada fuqara dan masakin. Jumlah sembako yang disiapkan 400 paket. Masing-masing kecamatan menerima 20 paket. Penyalurannya diserahkan ke pengurus Fuspaq kecamatan. ‘’Sembako itu terdiri atas beras, minyak, mi instan, gula pasir, dan teh. Pengadaan sembako bersumber dari kas organisasi. Saya berharap paket sembako itu, bisa meringankan beban warga kurang mampu di tengah kondisi pandemi virus korona,’’ jelasnya.

Mustamsikin berharap kepada guru-guru TPQ, bisa lebih semangat dalam mengabdi kepada taman pendidikan alquran. Mereka yang mengajarkan Alquran kepada anak-anak sejak usia dini. Salah seorang penerima sembako, Surip, mengaku terkejut dan senang karena menerima paket sembako. Dia yang sehari-hari bekerja sebagai tukang becak itu, sangat bersyukur bisa mendapat sembako secara gratis. Ini akan saya gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,’’ jelasnya. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *