Pers Merupakan Mitra Pemerintah

JatengNews Pemerintahan
0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

KENDAL – Bupati Kendal terpilih Dico Ganinduto menyampaikan Pemkab Kendal, di bawah kepemimpinannya berharap insan pers di Kendal bisa menjadi mitra pemerintah. Pers bisa memberikan informasi dua arah baik kepada masyarakat maupun dari masyarakat.

‘’Pembangunan yang kami lakukan untuk Kendal, bisa tersampaikan kepada masyarakat,’’ kata Dico pada acara Tasyakuran Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan Ngobrol Bareng Bupati dan Wabup Kendal Terpilih Serta Forkompimda, Rabu (10/2).

Kegiatan itu merupakan hasil kerja bareng PWI Kendal dengan PT Terryham Proplas Indonesia. Selain bupati dan wakil bupati, acara yang dimoderatori Direktur PT Terryham Proplas Indonesia Syamsunar itu, juga dihadiri Dandim Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto, Kepala Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Kuncahyadi, dan perwakilan dari kejaksaan.  

Ditambahkan, peran pers sangat beasr untuk memberikan informasi sebaik-baiknya kepada masyarakat, termasuk dalam rangka menekan angka covid-19. ‘’Pemkab dan pers dapat kolaborasi menjadi garis terdepan untuk membangkitkan perekonomian di Kabupaten Kendal. Semoga insan pers di Kendal bisa lebih baik, solid, dan menjadi mitra untuk pemerintah kabupaten,’’ tambahnya.

Wakil Bupati terpilih Windu Suko Basuki, mengatakan, pemerintahan yang akan datang, membutuhkan masukan dan kritik yang bersifat membangun, sehingga kerja yang dilakukan lebih maksimal. ‘’Dengan konsep kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas kami membutuhkan dukungan penuh dari berbagai pihak untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,’’ kata dia.

Direktur PT Terryham Proplas Indonesia, Syamsunar mengatakan, momentum Hari Pers Nasional bisa mempertemukan dan menyatukan wartawan Kendal yang tergabung dalam PWI Kendal dengan Forkopimda  Kendal. ‘’PWI dan pemerintah daerah supaya bisa saling menguatkan dalam berbagai hal. Pers ujung tombak demokrasi dan menjadi komunikasi untuk memberikan informasi ke masyarakat,’’ tuturnya.

Ketua PWI Kendal Rosyid Ridho, menambahkan, peringatan HPN tahun ini dilakukan berbeda dengan tahun yang lalu, karena di tengah pandemi Covid-19 dan berbagai bencana alam di Kendal. ‘’Tahun lalu kami ada PWI Award. HPN kali ini hanya tasyakuran dan dialog bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dan Forkopimda,’’ kata Rosyid. (jan-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *