Ngopi Bareng, Pesan Dandim Iman Widhiarto: Wartawan Punya Andil Besar Menjaga Stabilitas Bangsa

Berita Hukum

*Karya Jurnalistik Dimintai Pertanggungjawaban Tuhan YME

KENDAL – Stabilitas keamanan maupun menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sangat diperlukan agar tetap utuh dan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Wartawan sebagai salah satu komponen bangsa juga memiliki peran penting untuk mewujudkan stabilitas bangsa melalui informasi yang akan disajikannya di media massa.

“Sajian informasinya harus bisa memberikan edukasi dan bisa mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, bukan justru sebaliknya,” pesan Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto, pada acara Ngopi Bareng Waryawan di Aula Makodim, Jum’at (20/02/21).

Iman Widhiarto mengingatkan agar wartawan membentengi dirinya dengan iman dan taqwa kepada Tuhan YME. Pertimbangkan dengan baik efek dari sajian pemberitaannya akan berdampak positif atau negatif.

“Luruskan niat sebagai pewarta. Karya jurnalistik juga akan dimintai pertanggungjawaban atas amanah yang telah diberikan oleh Tuhan YME. Berbekal itu pula dampaknya akan dapat memberikan manfaat bagi kemajuan, keutuhan dan kebesaran bangsa dan negara,” tandasnya.

Iman Widhiarto menyatakan, bahwa acara ngopi bareng ini untuk menjalin silaturahmi, komunikasi, koordinasi dan saling menukar informasi baik antara Kodim dengan insan media, sesama wartawan dan seluruh instansi maupun komponen bangsa lainnya.

“Kita harus kompak dan solid, demi terwujudnya stabilitas nasional dan kondusifitas wilayah khususnya di Kabupaten Kendal,” tegasnya.(jan-17)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *