PIK Bisa Jadi Wisata Baru

Berita Wisata
KENDAL – Sekda Kendal Moh Toha meresmikan ikon Pantai Indah Kemangi (PIK) di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kendal. Wisata pantai itu ke depan diharapkan menjadi salah satu pariwisata baru di Kendal. ‘’Pantai ini mempunyai keunikan, yakni bentangan area pertanian. Hal itu bisa menjadi potensi jika dikelola dengan baik,’’ kata dia. 
Wisata pantai tersebut  dikembangkan Pemdes Jungsemi bersama Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas PGRI Semarang (Upgris). Lahan pertanian seperti singkong, jagung, melon, semangka dan biji-bijian bisa dikelola dengan baik. 
Hal tersebut menjadi ciri khas PIK. Pengunjung dapat menikmati pantai sambil membakar jagung, singkong atau hasil pertanian dari petani setempat. ‘’Wisata pantai ini bisa meningkatkan pendapatan masyarakat. Warga bisa berjualan, menyediakan jasa parkir, kamar mandi, tikar, dan sebagainya,’’ tutur dia. 
Ketua LPPM Upgris, Seno Warsito, menerangkan, pantai tersebut tidak lain berkat Program Desa Mitra bersama Desa Jungsemi. Semua berawal dari program KKN mahasiswa untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. ‘’Kami juga membantu pengembangan wisata Curug Jeglong di Kecamatan Plantungan dan Kebuh Teh dan Bunga Anggrek di Kecamatan Boja,’’ jelasnya. (JN) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *