PKS Kendal Bidik Pemilih Milenial

JatengNews Politik
0 0
Read Time:59 Second

KENDAL – Perkembangan peta politik di Kendal persaingannya semakin ketat. Partai harus pandai-pandai meraup suara untuk mendapatkan kursi di DPRD Kendal. Salah satunya yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kendal.

Pasalnya pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, mereka hanya mendapat dua kursi di DPRD Kendal atau berkurang dua kursi dari Pileg 2014 yang meraih empat kursi. Parpol yang dibentuk 1998 tersebut, menargetkan membidik sejumlah unsur seperti pemilih milenial. ‘’Perlu trik dan terobosan agar bisa diterima di masyarakat,’’ kata Ketua DPD PKS Kendal Sulistyo Aribowo ditemui di ruang fraksi di DPRD Kendal, baru-baru ini.

Ditambahkan, selain pemilih milenial, pihaknya juga mencari kader yang memiliki pengaruh di kalangan masyarakat, seperti tokoh agama atau tokoh masyarakat. ‘’Kami mempunyai dua agenda penting, yakni penambahan kader dan kursi di DPRD Kendal,’’ ucap pria yang kembali mendapat amanah menggawangi PKS Kendal.

Menurut Ari, menghadapi Pemilu Legislatif 2024 pihaknya melakukan persiapan awal. Setelah pelantikan, ia segera melakukan konsolidasi organisasi yang melibatkan kader maupun simpatisan. ‘’Target kami pada pemilu 2024 bisa menambah raihan kursi di DPRD. Yang menjadi perhatian kami yakni di daerah pemilihan (dapil) empat. Sebab, selama ini belum pernah terdapat kursi dari dapil tersebut,’’ ungkap anggota Komisi D DPRD Kendal ini. (guh-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *