Playon Ambyar Nusantara Donasi ke Panti Asuhan

Berita Pendidikan

KENDAL – Sebuah kegiatan positif dilakukan komunitas Playon Ambyar Nusantara Jawa Tengah. Belum lama ini, komunitas para pelari jalan dan gunung berbagi donasi dengan yayasan yatim-piatu Al Ikhlas Jabal Kaliwungu Selatan.

Menurut Nurhadi, salah seorang pengurus komunitas tersebut, kegiatan itu menjadi salah satu kegiatan rutin. Sebelumnya juga telah melakukan kegiatan yang sama di daerah Demak, Semarang, Ungaran, dan Kendal. ‘’Di Kendal, kami menyerahkan sembako senilai Rp 2 juta dan uang Rp 500 ribu,’’ katanya.

Ditambahkan, komunitas Playon Ambyar Nusantara di Jateng memiliki anggota 166 orang dan yang aktif sekitar 40 orang. Kegiatan utama yang dilakukannya adalah olahraga lari baik di jalan atau gunung.

Menurut Nurhadi yang juga kepala sekolah SMA 1 Pegandon, lari merupakan salah satu cabang olahraga murah meriah. Kegiatan merupakan sebuah hobi dan refreshing. Komunitas itu kerap mengikuti event baik lokal maupun nasional.

Terakhir yang diikuti adalah Yogya 10 K. Dengan berolahraga akan mempertebal imunitas tubuh. Hal itu bagus dilakukan pada masa pandemi seperti sekarang in,’’ pungkasnya. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *