PLS SD & SMP di Kendal Dilakukan Secara Daring

JatengNews Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 11 Second

KENDAL – Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) bagi siswa-siswi baru baik untuk tingkat SD maupun SMP di Kabupaten Kendal, dilakukan secara daring. ”Saat ini masih diberlakukan PPKM Darurat, sehingga belum bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM),’’ kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi, kemarin.

Ia menerangkan, tahun ajaran 2021/2022 dimulai Senin 12 Juli 2021. Sekolah bisa melakukan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah bagi peserta didik baru dalam waktu paling lama tiga, yakni Senin-Rabu (12-14/7).

‘’Karena mulainya ajaran baru kali ini dalam masa PPKM Darurat, sehingga PLS dilakukan secara daring atau luring tanpa tatap muka,’’ tambahnya.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal, mengeluarkan surat edaran nomor 420/13925/Disdikbud tentang Pelaksanaan PLS dan Pembelajaran Tahun Pelajaran 2021/2022 di Masa PPKM Darurat.

Surat ditujukan kepada koordinator wilayah kecamatan bidang pendidikan, pengawas sekolah dan penilik, serta kepala satuan pendidikan jenjang PAUD, SD, SMP, PNF dan SPNF SKB Kendal.

‘’PLS secara daring bisa dilakukan dengan mengenalkan profil melalui laman sekolah, youtube, atau media sosial lainnya hingga video conference untuk penguatan pendidikan karakter edukatif, kreatif, dan menyenangkan,’’ jelasnya.

Sementara PLS secara luring tanpa tatap muka, dilakukan dengan menyebarkan informasi profil sekolah seperti pengenalan visi, misi, program, lingkungan sekolah, dan tata tertib sekolah.

Bisa melalui surat edaran kepala sekolah, poster, booklet, pamflet, buku, modul, atau majalah sekolah. ‘’Uji coba PTM memperhatikan kebijakan PPKM dari pemerintah serta kondisi dan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Kendal,’’ pungkasnya. (jan-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *