PMI Kendal Siagakan Puluhan Sukarelawan

Read Time:55 Second

KENDAL, jatengnet.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kendal aktif mengantisipasi dan membantu penanganan jika terjadi bencana alam. Mereka salah satunya menyiagakan puluhan sukarelawan yang siap turun bila terjadi musibah bencana alam.

Selain turun ke lapangan, sukarelawan itu juga memantau kondisi Kendal seperti kondisi cuaca, kelembapan udara, kecapatan, angin, suhu, hingga kondisi lalu lintas. Mereka secara berkala melaporkan kondisi tersebut.

Wakil Ketua I PMI Kendal, Dwi Cahyo, mengatakan, PMI Kendal memiliki anggota Korps Sukarelawan sebanyak 60 orang yang berjaga di markas selama 24 jam. Mereka dibagi menjadi tiga sif. Selain itu di setiap kecamatan juga terdapat pengurus PMI.

‘’PMI Kendal juga mempunyai tim siaga bencana berbasis masyarakat (Sibat) yang tersebar di 14 desa dari enam kecamatan. Lebih dari 60 sukarelawan yang siap turun dan membantu jika terjadi bencana,’’ katanya, kemarin.

Salah seorang sukarelawan PMI Kendal, Muhammad Arif Novianto, menyampaikan, petugas berjaga di Posko PMI selama 24 jam yang dibagi menjadi tiga sif. Petugas di posko selalu meminta atau menerima laporan dari para sukarelawan yang ada di lapangan. ‘’Jika terdapat laporan bencana, mereka segera mendatangi lokasi untuk melakukan asesmen dan membantu penanganan,’’ pungkasnya. (jan-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Wabup Kendal Imbau Linmas Gabung BP Jamsostek
Next post Rumah Dinas Bupati Kendal Terbuka Bagi Masyarakat