Polda Jateng Siap Amankan Pabrik Gula Cepiring

Berita Hukum

KENDAL – Polda Jateng siap mengamankan obyek vital nasional yang ada di Kabupaten Kendal. Di Kendal pabrik gula PT Industri Gula Nusantara (IGN) Cepiring merupakan objek vital nasional di bidang indutri. ‘’Pengamanan itu untuk menjaga stabilitas ekonomi. Objek vital nasional merupakan kawasan yang menyangkut hidup orang banyak, kepentingan negara maupun sumber pendapatan negara,’’ kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi seusai penandatanganan kerjasama yang dilakukan di Kantor PT IGN Cepiring, Selasa (18/8).

Dia mengatakan, keterlibatan Polri dalam pengamanan obyek vital selaras dengan program pemerintah dalam rangka meningkatkan ekonomi nasional. Dunia industri supaya selalu meningkatkan protokol kesehatan agar tetap berjalan dan tidak terganggu. ‘’Kerjasama ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian dengan baik dan aman,’’ tuturnya.

Direktur Utama PT IGN Cepiring, Benardi Dharmawan, mengatakan keterlibatan polisi ikut mengamankan pabrik gula sangat membantu. Setelah mendapat surat keputusan dari menteri perindustrian, pabrik gula tersebut menjadi salah satu obyek vital nasional dibidang industri. ‘’Kami selalu menerapkan protokoler kesehatan untuk mencegah penularan virus korona. Pabrik ini mengandalkan sumber daya manusia, sehingga perlu perhatian khusus,’’ kata dia. (JN–)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *