Polres Kendal Salurkan Bantuan UMKM

Berita Hukum

KENDAL, jatengnet.com – Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto didampingi Bupati Dico Ganinduto dan Dandim Letkol Inf Imam Widhianto meninjau pemberian bantuan dari pemerintah kepada pelaku UMKM di Kabupaten Kendal.

Pemberian bantuan berlangsung di halaman mapolres. ‘’Pelaku UMKM yang mendapat bantuan ada 3500 orang dimana setiap orang menerima Rp 1,2 juta,’’ kata Yuniar Ariefianto.

Dico Ganinduto mengatakan bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi. Pandemi berdampak pada perekonomian di masyarakat.

Pelaku UMKM mengaku sepi karena dagangannya banyak yang tidak laku. Oleh sebab itu pemerintah berinisiatif meringankan beban mereka dengan memberikan bantuan. ‘’Bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,’’ kata Dico.

Salah seorang penerima, Siti Muzaroah mengaku senang dengan pemberian bantuan ini. Ia berterima kasih kepada pemerintah yang telah memperhatikan masyarakat kecil.

Kapolres Kendal juga meluncurkan aplikasi Sitangkas. Aplikasi itu sebagai upaya Polri dalam merespon laporan masyarakat. Harapannya aplikasi ini dapat diaplikasikan ke seluruh masyarakat di Kabupaten Kendal. (Teguh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *