Polres Kendal Tanam 3.600 Mangrove

Berita Hukum Pemerintahan

KENDAL,jatengnet.com – Polres Kendal menanam ribuan mangrove yang secara simbolis dipusatkan di objek wisata Pantai Indah Kemangi di Desa Jungsemi, Kangkung, Kendal, Selasa (12/10).

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, mengatakan, terdapat sekitar 3.600 mangrove yang ditanam melalui program Polda Jateng Mageri Segoro 2021. ‘’Penanaman mangrove bertujuan mencegah abrasi. Saya harap masyarakat ikut menjaga mangrove yang ditanam sehingga bisa tumbuh dengan baik,’’ kata dia.

Bupati Kendal Dico Ganinduto menyampaikan, program Polda Jateng ini tersebut mendukung pemkab dalam upaya mencegah abrasi di wilayah pantai di Kabupaten Kendal. Pantai Indah Kemangi ini bisa menjadi destinasi wisata yang semakin indah.

‘’Pemkab merencanakan menanam mangrove. Ada enam titik wilayah pantai di enam kecamatan yang kondisinya parah dan terus dilakukan penanganan,’’ jelasnya.

Kades Jungsemi, Dasuki mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, karena penanaman mangrove dilakukan di kawasan Pantai Indah Kemangi. Dengan penanaman mangrove, bisa memperindah kawasan Pantai Indah Kemangi.

‘’Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung wisata ini, sehingga menjadi pantai yang semakin indah,’’ tutupnya. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *