Polsek Patebon Kembali Gelar Vaksinasi Malam Hari

Berita Hukum Kesehatan

Kendal,Jatengnet.Com: Polsek Patebon kembali menggelar vaksinasi malam hari. Kegiatan kali ini diselenggarakan di Balai Desa Kebonharjo, Kecamatan Patebon, Senin (1/11) malam. Kapolsek Patebon AKP Miyardi bersama anggotanya memantau jalannya vaksinasi. Miyardi juga tak segan untuk membatu peserta peserta vaksin terutama kaum lansia.

Miyardi mengatakan, di wilayahnya sudah empat kali vaksinasi pada sore hingga malam hari. Di Desa Kebonharjo sebanyak dua kali, Desa Purwokerto dan Wonosari masing masing satu kali. “Vaksinasi sore hingga malam hari dengan masyarakat yang tidak bisa vaksin pagi hari karena kerja,’’ kata Miyardi.

Program itu dinilainya cukup sukses dan mengenai sasaran. Di Desa Kebonharjo misalnya, pada vaksin pertama awal Oktober lalu dengan peserta 310 orang dan vaksin kedua juga ditarget sesuai angka tersebut.

Kesadaran masyarakat di Kecamatan Patebon untuk vaksinasi cukup tinggi. Saat ini persentase sudah mencapai angka di atas 70 persen. Untuk kecamatan Patebon kuncinya lima desa yaitu, Kebonharjo, Purwokerto, Jambiarum, Wonosari, dan Pidodo. ‘’Bila kelima desa sukses, akan sukses semuanya” kata dia.

Kepala Desa Kebonharjo Rosidi mengatakan di wilayahnya masyarakat cukup antusias untuk mengikuti vaksinasi. Siang atau malam hari tetap sukses dalam vaksinasi. “Vaksinasi sore dan malam hari diperuntukkan bagi mereka yang tidak bisa vaksin pada pagi hari karena kesibukannya,’ kata dia. (Teguh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *