Ponpes Mamba’ul Hikmah Rayakan Hari Santri dengan Berbagai Kegiatan

Berita Pendidikan

Kendal – Pondok Pesantren Mamba’ul Hikmah yang berlokasi di desa Mororejo kecamatan Kaliwungu pada perayaan hari santri tahun 2021 ini merayakannya dengan berbagai kegiatan. Baik di pondok pesantren maupun di SMK Takhasus Plus Al Mardliyah.

Gus Basyar selaku ketua yayasan didampingi Bahrul Ulum kepala SMK Takhasus Plus Al Mardliyah ditemui di kantornya Jumat (22/10) mengatakan, kegiatan dalam memeriahkan hari santri 2021 cukup beragam.

Kegiatan itu antara lain, khataman Al Qur’an 41 kali. Rinciannya per kamar yang ada di Ponpes Mamba’ul Hikmah mengkhatamkan 1 kali, berarti ada 41 kamar. Per kamar ada 32 orang, per orang 1 juz.

“Disamping itu juga ada, pembacaan maulid Nabi Muhammad SAW, Mujahadah, Tirakatan serta mauidhotul khasanah yang disampaikan KH Suyuti Murtadho” katanya.

Menurut Gus Basyar hari Santri merupakan hari raya para santri. Tidak berlebihan bila kita rayakan dengan berbagai acara dan kegiatan.

Berikutnya adalah apel santri dan pembagian hadiah pemenang lomba. Dalam apel santri Gus Basyar menyerukan agar para santri mengikhrarkan NKRI sebagai harga mati bukan basa basi.

Menurutnya, para santri harus memiliki andil dalam keutuhan dan kedaulatan NKRI. Santri harus bisa memberi kontribusi positif terhadap pembangunan negeri.

Santri tidak hanya bisa mengaji tapi harus bisa berbakti pada negeri. “Santri harus bertumbuh, berdaya dan berkarya. Santri siaga jiwa raga,” kata dia. (Teguh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *