Ponpes Nurul Huda Terima Bantuan 5.000 Lele

Berita

KENDAL – Ponpes Nurul Huda di Desa Botomulyo, Kecamatan Cepiring, Kendal menerima bantuan 5.000 bibit ikan lele. Bantuan itu hasil kerja bareng Polres Kendal, Kodim Kendal, dan GP Ansor Kendal sebagai bentuk program ketahanan pangan ditengah pandemi virus korona.

Pondok bisa meningkatkan perekonomiannya melalui budidaya ikan yang bernama latin Clarias. Ribuan lele diserahkan Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana bersama Dandim Kendal Letkol Inf Imam Widhiarto dan Ketua Pengurus Cabang GP Ansor Kendal Misbachun Munir, Rabu (19/8).

Kapolres Ali Wardana, mengatakan, bantuan bibit lele itu dapat membantu masyarakat, terutama di lingkungan pondok di masa sulit seperti ini. Penyebaran korona tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi di seluruh dunia. ‘’Semua warga supaya selalu memperhatikan protokoler kesehatan. Hal itu agar korona tidak terus menyebar dan wabah ini segera berakhir,’’ kata dia.

Dandim Imam Widhiarto, menambahkan, ketika masyarakat kesulitan melakukan kegiatan ekonomi karena pandemi korona, bisa terbantu dengan adanya budidaya ikan berkumis tersebut. ‘’Warga harus mencukupi kebutuhan makanan sehari-harinya. Program ketahanan pangan sangat penting. Oleh karena itu mereka supaya bisa mandiri,’’ tutur Imam.

Ketua Pengurus Cabang GP Ansor Kendal, Misbachun Munir, menyatakan, program ketahanan pangan itu sesuai dengan kegiatan GP Ansor Kendal untuk pemberdayaan ekonomi organisasi. ‘’Bantuan ini bisa sebagai pemberdayaan penghuni pondok dan warga sekitar. Saya juga mengucapkan terima kasih atas sinergitas antara TNI, Polri, dan GP Ansor,’’ katanya. (JN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *