PPP Kendal Targetkan Sembilan Kursi Pada Pemilu 2024

Berita Politik

KENDAL – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kendal menargetkan bisa meraih sembilan kursi di DPRD Kendal pada Pemilu 2024. Hal itu berdasarkan hasil Muktamar PPP 2020 yang digelar 18-21 Desember di Makasar.

Ketua DPC PPP Kendal Mukh Mustamsikin menyampaikan hal itu seusai acara Istigosah dalam rangka Harlah ke-48 Partai Persatuan Pembangunan yang digelar di gedung DPRD Kendal, kemarin. Tema Harlah PPP Kendal yakni Merawat Persatuan dengan Pembangunan. ‘’Target kami pada Pemilu 2024 bisa meraih sembilan kursi,’’ tuturnya.

Dia mengatakan, pada Pileg 2019 perolehan suara PPP Kendal masuk peringkat ketiga peroleh suara terbanyak. Namun, karena penyebarannya yang tidak merata, sehingga perolehan kursi di bawah Partai Gerindra. Mustamsikin akan menata lagi perolehan suara PPP supaya lebih merata.

Sebab seharusnya ada potensi perolehan dua kursi di daerah pemilihan (dapil) dua yang meliputi Brangsong, Kaliwungu, dan Kaliwungu Selatan, tetapi hanya terealisasi satu kursi. ‘’Kami akan solidkan pengurus dan simpatisan. Waktu 3,5 tahun bakal kami persiapkan dengan matang, sehingga perolehan kursi PPP di DPRD Kendal bisa meningkat,’’ ucapnya.

Ketua DPW PPP Jateng, Masruhan Samsuri, mengatakan, setiap anggota PPP harus mempunyai KTA. Mereka juga harus ikut dalam pencalegan, tetapi dengan tolok ukur harus siap mental, mempunyai jaringan luas, dan sebagainya. ‘’Target ketua umum pada Pemilu 2024, PPP harus bisa memiliki 45 kursi di DPR RI. Perlu sinergitas antara kader pusat, provinsi, dan kabupaten/kota untuk kemenangan PPP,’’ tuturnya.

Dia menambahkan, kekalahan PPP dalam Pilkada Kendal 2020 merupakan kehendak Allah Swt. Seluruh elemen PPP sudah bergerak dan bekerja keras. Konsolidasi kuat, gerakan luar biasa menjadi modal penting bagi PPP Kendal untuk pemilu yang akan datang. ‘’Target perolehan kursi harus meningkat. Sejak sekarang bikin jaringan. Dekati tokoh-tokoh berpengaruh baik itu dari Muslimat, Fatayat, Ansor dan sebagainya,’’ tutur dia. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *