Prokes di Sekolah Tetap Dikedepankan

Berita Pendidikan

Kendal – Protokol kesehatan (prokes) bagi anak-anak sekolah yang melakukan PTM tidak boleh diabaikan. Ini menjadi syarat utama berlangsungnya pembelajaran tatap muka.

Bila ini berhasil maka perluasan PTM akan terus dilakukan. “Kita harapkan pada saatnya bisa normal seperti sedia kala,” kata Bupati Kendal Dico Ganinduto.

Bupati mengatakan hal itu ketika meninjau Posko Sekolah Sehat di SMP 1 Kendal Kamis (2/9). Peninjauan posko sekolah sehat juga dihadiri Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto. Bahkan ide pembuatan posko sekolah sehat berasal dari Polres Kendal.

Ditambahkan oleh bupati, saat ini PTM memang dalam taraf uji coba di beberapa sekolah. Kemudian dievaluasi, bila hasilnya baik akan dilakukan penambangan, dan posko sekolah sehat ini nantinya juga akan didirikan pada tiap sekolah.

Diharapkan, menurut Dico dengan adanya posko sekolah sehat petugas yang ada bisa mengontrol pelaksanaan prokes di sekolah. Intinya pelaksanaan prokes tidak bisa diabaikan demi kelancaran PTM.

Kepala SMP 1 Kendal Teguh Isworo mengucapkan terima kasih kepada Polres Kendal yang telah mempercayakan sekolahnya menjadi percontohan posko sekolah sehat.

Posko itu nantinya akan menjadi pos OSIS dan PKS untuk mengontrol pelaksanaan prokes. Setiap mereka yang datang ke sekolah wajib pakai masker, di cek suhu tubuh, cuci tangan dan sebagainya. “Bila mereka tidak mentaati prokes, tidak diperbolehkan masuk ke sekolah,” kata Teguh. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *