PT BPR BKK Kendal Salurkan CSR ke Desa Binaan

Berita Ekonomi

KENDAL – PT BPR BKK Kendal (Perseroda) menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada warga Desa Korowelanganyar, Kecamatan Cepiring, Kendal. Korowelanganyar merupakan desa binaan dari PT BPR BKK Kendal. Kegiatan dihadiri Kepala Biro Perekonomian Jateng Eddy Sulistyo Bramiyanto dan Kabag Perekonomian Pemkab Kendal Muhamad Eko.
Dirut PT BPR BKK Kendal (Perseroda), Ahmad Mundolin, mengatakan, bantuan yang ia serahkan berupa padat karya dan ekonomi produktif. Padat karya itu adalah pembersihan saluran atau gorong-gorong yang melibatkan 100 orang. Setiap warga mendapatkan upah Rp 50 ribu. ‘’Sementara bantuan ekonomi produktif yakni pemberian dua kambing untuk satu kelompok, lima pasang kelinci untuk lima kelompok, dan 5.000 benih ikan gabus untuk lima kelompok,’’ katanya, Senin (28/9) ketika ditemui di ruang kerjanya.
Ia menerangkan, bantuan ekonomi produktif itu diperuntukkan bagi warga kurang mampu. ‘’Kami ingin meringankan beban masyarakat di masa covid. Bantuan hewan ternak itu bisa bermanfaat sebagai pengembangan ekonomi masyarakat,’’ terangnya.
Kepala Biro Perekonomian Jateng, Eddy Sulistyo Bramiyanto, mengapresiasi kepedulian PT BPR BKK Kendal terhadap masyarakat. Dirinya berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban warga di tengah pandemi virus korona. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *