PT Sumber Tirto Windu Akan Kembangkan Perikanan & Pertanian

Berita Pemerintahan

KENDAL – Bupati Kendal Dico Ganinduto Selasa (27/4) mengunjungi PT Sumber Tirto Windu di Desa Wonosari, Kecamatan Patebon. Ikut mendampingi Camat Patebon Mugiyono dan Kapolsek Patebon AKP Miyardi.

Pada kesempatan tersebut, bupati menerima presentasi yang disampaikan oleh Jony pengelola perusahaan tersebut. Dalam resentasinya dikatakan bahwa perusahaan pada awalnya menanam tambak udang vaname untuk ekspor.

Kemudian menurut Jony, perusahaan akan mengembangkannya pada bidang pertanian. Lahan pertanian yang akan dikembangkan seluas empat hektar. Saat ini sudah menghasilkan bermacam macam buah seperti mangga, sawo, jambu, sirko, melon serta buah naga. ‘’Kedepan akan mengembangkan cabai dan bawang merah,’’ katanya.

Pengembangan pertanian yang akan dilakukannya menggunakan teknologi tinggi. Pihaknya pernah melakukan studi banding ke Israel. Disana menanam melon bisa menghasilkan 48 ton per bulan  per hektar. Di negara Indonesia baru mencapai 5-7 ton per hektar. “Konsep itu nantinya akan kita kembangkan disini,” kata dia.

Bupati Kendal Dico Ganinduto mengapresiasi apa yang akan dilakukan perusahaan ini. Kedepan bila ini berhasil bisa memenuhi kebutuhan buah di Kabupaten Kendal. Yang lebih penting adalah penyerapan tenaga kerja. Saat ini sudah menyerap 150 orang. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *